Menu

Tretan Mamak Dukung Pilkades Damai

Tretan Mamak Dukung Pilkades Damai
Warga melintas di bawah spanduk yang disebar Tretan Mamak, di jalan Raya Jrengik, Sampang. (nww)

SAMPANG,  koranmadura.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2017 di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, akan digelar pada Selasa, 16 Mei 2017.

Tokoh muda Sampang, Moh. Hasan Jailani sangat berharap pilkades serentak itu berlangsung damai. Tidak ada pertumpahan darah.

Sebagai putra daerah yang lahir dan menetap di Sampang, pria yang akrab dipanggil Mamak ini mendukung pilkades yang damai. Dukungan itu dibuktikan dengan memasang sejumlah spanduk di wilayah kecamatan yang desanya menggelar Pilkades.

Pantauan koranmadura.com di salah satu titik kacamatan, spanduk yang disebar Tretan Mamak bertuliskan Sukseskan Pilkades Serentak 2017. Pilkades Jujur dan Adil, Awal Terwujudnya Masyarakat Desa yang Berdikari, Tangguh dan Berkualitas (Bangkit). Pilkades serentak di Kabupaten Sampang akan dilaksanakan di 31 desa yang tersebar di 11 Kecamatan.

“(Pemasangan spanduk) sebagai bentuk kepedulian keluarga besar TM (Tretan Mamak) terhadap proses pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II di Kabupaten Sampang. Semoga berjalan jujur, adil, dan kondusif,” ujar Mamak.

Menurut lelaki yang memiliki riwayat pendidikan di SDN 1 Delpenang, SMPN 1 Sampang, SMAN 1 Torjun, dan kuliah di UTM ini, dengan saling menghormati dan menghindari gesekan, akan tercipta suasana demokrasi Pilkades yang kondusif.

“Suasana kondusif akan menciptakan roda perekonomian desa yang baik. Masyarakat bisa fokus bekerja seperti biasa. Tapi, kalau sebaliknya, maka akan memberikan suasana ketidaknyamanan. Yang dulunya guyup, menjadi saling bermusuhan. Siapapun Kades yang terpilih, mempunyai tanggung jawab memajukan desanya. Bukan jadi (kades) lalu duduk santai,” tukasnya.  (NWW/RAH)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional