Jemaah Haji Meninggal Asal Pamekasan Jadi 3 Orang

Ilustrasi. (ist)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Menjelang kembali ke ke tanah air, jemaah haji asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kian berkurang. Sebab, sejauh ini sudah ada 3 orang yang meninggal dunia di Mekkah.

Kabar duka terbaru, Solehoddin warga Dusun Kretek, Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Mekkah, Selasa, 12 September 2017, sekitar pukul 07.50 waktu Arab Saudi.

Hal itu disampaikan Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Pamekasan, Afandi dari Arab Saudi. Menurutnya, tim medis sudah berusaha melakukan pertolongan, namun tidak membuahkan hasil, hingga akhirnya meninggal dunia.

“Almarhum memang mempunyai penyakit, saat sakitnya kambuh, langsung dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. Tapi, upaya itu tidak bisa menolong, sampai meninggal di rumah sakit,” katanya melalui sambungan telepon.

Sebelumnya, terdapat dua jemaah haji asal Pamekasan, yang meninggal dunia di Mekkah. Mohammad Noer Abdul Koher, meninggal dunia pada Senin, 4 September 2017, sekitar pukul 01.30 waktu Arab Saudi.

Kemudian, Sabidin Marwan Senera, warga Kecamatan Palengaan, meninggal dunia, pada Sabtu, 9 September 2017, sekitar pukul 15.40 waktu Arab Suadi.

“Dengan persetujuan pihak keluarga dikubur di sini (Mekkah). Semoga almarhum husnul khotimah dan diterima segala amal ibadahnya serta¬† diampuni semua dosanya,” ungkapnya. (ALI SYAHRONI/MK)

BACA JUGA  Dispendukcapil Kesulitan Menuntaskan Perekaman e-KTP

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here