Kapal yang Kandas di Raas Teridentifikasi, Bermuatan Nekel 717.400 Ton

Kondisi Kapal Kamarau yang kandas di Pulau Kalosot, Desa Brakas, Kecamatan/Pulau Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kapal bermuatan nekel tersebut dari Pelabuhan Pomala Kolaka Provinsi Kendari hendak ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. (junaidi)

SUMENEP, koranmadura.com – Identitas kapal barang yang kandas di Perairan Pulau Kalosot, Desa Brakas, Kecamatan/Pulau Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhirnya teridentifikasi.

“Nama kapalnya Kamarau. Saat ini kapal tersebut bermuatan nekel sebanyak 717.400 ton,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Senin, 11 September 2017.

Menurutnya, kapal tersebut bergerak dari Pelabuhan Pomala Kolaka Provinsi Kendari dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Kamis 07 September 2017. Namun, karena sesampainya di Pulau Raas kondisi cuaca ekstrem, kapal yang dinakhodai oleh Yohanes CH Dhai menepi. “Tapi sesampainya di perairan Pulau Kalosot kapal itu kandas diatas karang, sehingga tidak bisa bergerak untuk sementara waktu,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Kalianget itu mengatakan dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Sebelas ABK dinyatakan dalam kondisi sehat, begitu pula kondisi kapal tidak bermasalah.

Sementara identitas 11 ABK itu Ardiyono R.E, La Nana, Zainal Arifin, Dwi Arifianto, Sabaini, Hamudin, Ramli, Jafar, Alfado Gani, Novi Widodo, dan Rusman.

“Karena tidak ada kerusakan dan apabila air laut sudah pasang maka KM Kamarau akan melanjutkan perjalanannya. Diperkirakan akan berangkat nanti malam ke pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” tegasnya. (JUNAIDI/MK)

BACA JUGA  Satpol PP Kembali Segel Indomart di Sampang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here