Korsleting Listrik Kembali Minta Korban di Sampang, 4 Rumah Jadi Arang

Petugas saat melakukan proses pemadaman empat rumah warga di Desa Banyumas sore tadi. (Maftuh untuk koranmadura.com).

SAMPANG, koranmadura.com Kebakaran terus terjadi di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Sekitar pukul 16.45 wib, kali ini terjadi di Dusun Tarogan, Desa Banyumas,, Kecamatan Kota. Sebanyak empat rumah warga setempat hangus dilahap si jago merah.

Kasi Ops Damkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Sampang, M Maftuh Fathorrohman mengatakan percikan api bermula dari kabel listrik di atas kulkas milik rumah Pak Ruham (60). Percikan api langsung menyebar di ruangan tersebut. Dengan cepat merembet ke rumah warga lainnya. Masing-masing rumah Ibu Daimah, Pak Rohedi, dan milik Ibu Bunisan.

Dia menyatakan mendapat laporan adanya amukan api itu dari sekretaris desa setempat. “Keterangan dari saksi mata, Efendi (putra Pak Ruham), api berkobar dari dalam rumahnya. Efendi ini sedang berada di dalam rumahnya dan sempat melihat percikan api itu seperti kembang api. Nah, adanya laporan warga, yakni sekdesnya, kami langsung bergegas mendatangi TKP,” ucapnya, Rabu, 13 September 2017.

2 unit mobil damkar dan 4 unit tangki air di terjunkan ke lokasi. Menurutnya, proses memadamkan api memakan waktu hingga dua jam lamanya. Proses pemadaman selesai hingga pukul 19.00 wib,” tuturnya.

Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, namun taksiran kerugian mencapai hingga ratusan juta rupiah. (MUHLIS/RAH)

BACA JUGA  Tilang Pakai CCTV Baru Dilaksanakan di Surabaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here