Minggu ini Wings Air Siap Layani Penerbangan Sumenep-Surabaya

Pesawat Air Fast saat parkir di Bandara Trunojoyo Sumenep. (junaidi)

SUMENEP, koranmadura.com – Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, Wahyu Siswoyo memastikan maskapai Wings Air akan beroperasi mulai Minggu, 17 September 2017.

Sesuai jadwal, pesawat milik PT Wings Abadi mulai melayani penerbangan secara komersial di Bandara Trunojoyo Sumenep menuju Bandara Juanda Surabaya. Atau sebaliknya. “Penerbangan itu setiap hari, tanpa ada libur,” katanya.

Dengan beroperasinya Wings Air, jumlah maskapai penerbangan yang beroperasi dari bandara Trunojoyo bertambah. Sebelumnya hanya maskapai Air Fast. Melayani penerbangan dengan rute yang sama.

Informasi yang diperoleh koranmadura.com, dalam penerbangan komersial tersebut, Wings Air akan mengoperasikan pesawat ATR 72 dengan kapasitas 70 seat.

Secara teknis fasilitas di Bandara Trunojoyo sudah layak digunakan pesawat sejenis ATR-72, karena Bandara Trunojoyo memiliki landasan pacu atau runway pesawat sepanjang 1.600 meter dengan lebar 30 meter.

Saat ini, pihak bandara masih menunggu slot time penerbangan di Bandara Juanda Surabaya. Selain itu, menunggu selesainya beberapa perbaikan yang belum tuntas di Bandara Trunojoyo, seperti peningkatan fasilitas terminal yang masih dalam proses.

Setelah perbaikan selesai, kata Wahyu, kekuatan atau “pavement classification number” (PCN) rata-rata 17 ton dan sebagian ada yang 20 ton. “Kekuatan landasan pacu sudah mampu menahan beban 16 ton. Sedangkan pesawat ATR 72 itu bebannya hanya maksimal 15 ton,” tandasnya. (JUNAIDI/RAH)

BACA JUGA  Ditinggal Jualan ke Pasar, Rumah WargaTerbakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here