Menu

Pilkades di 3 Desa Diperkirakan Tidak Selesai Sehari

Pilkades di 3 Desa Diperkirakan Tidak Selesai Sehari
Kepala Dinas Perberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, Achmad Faisol. (ali syahroni)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Sebanyak 13 desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, Rabu 11 Oktober 2017. Dari jumlah itu, terdapat 3 desa yang diperkirakan pelaksanaannya tidak selesai dalam sehari.

Hal itu karena pemilih yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) jumlahnya sangat banyak. Tiga desa yang dimaksud adalah Desa Palengaan Laok, dan Banyupelle, Kecamatan Palengaan, serta Desa Bujur Tengah, Kecamatan Batumarmar.

Dari data Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, jumlah DPT desa Palengaan Laok sebanya 11.987 pemilih, Banyupelle sebanyak 8.100 pemilih, dan Desa Bujur Tengah sebanyak 10.756 pemilih.

Kepala DPMD Pamekasan, Achmad Faisol mengatakan dengan jumlah DPT yang banyak kemungkinan pelaksanaan pemilihan di tiga desa tersebut tidak bisa selesai dalam sehari, penghitungan yang tidak selesai akan dilanjutkan keesokan harinya.

“Dari 13 dasa yang melaksanakan pilkades, 10 desa bisa diselesaikan dalam sehari. Dan tiga desa lainnya, kemungkinan tidak selesai dalam sehari. Kami berharap pilkades berjalan dengan aman dan lancar,” kata Achmad Faisol.

Untuk diketahui, 13 desa yang gelar pilkades yaitu Desa Billaan, Pangbatok, dan Desa Toket, Kecamatan Proppo. Desa Jarin dan Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu. Desa Kacok, Palengaan Laok, dan Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan. Desa Bangserreh dan Desa Bujur Tengah, Kecamatan Batumarmar. Kemudian, Desa Tagengser Daja, Kecamatan Pasean. Desa Ambender dan Bulangan Haji, Kecamatan Pegantenan. (ALI SYAHRONI/MK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional