12 Orang Berebut Lima Posisi Komisioner KI

Salah satu calon komisioner KI Sumenep saat menyampaikan visi dan misinya.

SUMENEP, koranmadura.com – Setelah melalui proses panjang, kini tinggal 12 orang yang berebut lima posisi komisioner Komisi Informasi (KI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sebanyak 12 orang itu telah menyampaikan visi misi mereka di hadapan Komisi I DPRD Sumenep, Selasa, 14 November 2017 di salah satu hotel di yang ada di kabupaten paling timur Pulau Madura ini.

“Tadi mereka telah menyampaikan visi dan misinya. Mereka luar biasa. Tapi kami masih akan melakukan pendalaman lagi,” ujar Ketua Komisi I DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir.

Pendalaman yang dimaksud ialah uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test. Sebanyak 12 orang pendaftar komisioner itu secara bergiliran nantinya akan diuji oleh Komisi I DPRD Sumenep.

“Insya Allah pelaksanaannya Senin yang akan datang. Nanti mereka akan kami panggil kemudian kami tanyakan lebih lanjut pemaparan visi dan misi yang telah mereka sampaikan sekarang. Selain itu ada hal lain yang perlu kami tanyakan,” tambah Hamid.

Politisi PKB ini menyampaikan, setelah melewati seluruh tahapan, sesuai aturan, dari 12 orang hanya akan ada lima orang yang akan dipilih menjadi komisioner KI. Sementara tujuh orang lainnya gugur.

“Saya berharap, siapa pun yang terpilih bisa lebih transparan, lebih menjemput bola dan memfasilitasi sesuai dengan fungsinya sebagai KI. Sehingga keberadaan KI di Sumenep benar-benar dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (FATHOL ALIF/MK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here