Pilkada Pamekasan Potensial Jadi Pertarungan Antar Politikus PKB

Kholilurrahman dan Badrut Tamam merupakan Politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

PAMEKASAN, koranmadura.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bakal jadi ajang pertarungan dua politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yaitu Kholilurrahman dan Badrut Tamam.

Kedua politikus ini telah menyatakan maju sebagai calon bupati. Mereka telah melamar ke sejumlah parpol untuk mendapatkan rekomendasi, seperti PPP, Gerindra, PAN, Demokrat, PAN, PKS, PBB, dan Golkar.

Peta koalisi yang mereka bangun mulai terang benderang. Badrut Tamam sudah mengantongi kendaraan politik. PKB dan PAN sudah menyatakan jadi pengusung Badrut Tamam. Saat ini tinggal menunggu jadwal deklarasi.

Sedangkan partai pengusung Kholilurrahman masih mesterius, karena anggota DPR RI ini masih menutup rapat nama-nama parpol pendukungnya. Akan tetapi, tersiar kabar yang akan menjadi pengusung mantan Bupati Pamekasan ini, di antaranya PPP, PKS, Nasdem, dan Golkar.

PPP yang dikabarkan jadi pengusung utama Kholilurrahman, telah menyiapkan kader terbaiknya untuk ditempatkan di posisi wakil Bupati. Nama yang muncul di antaranya Khalil Asy’ari dan Halili Yasin. Kondisi politik ini telah diamini oleh politikus PPP, Sahur Abadi.

“Wajib dari PPP Wabupnya. Nanti tergantung kesepakatan internal partai. Yang jelas, kita memberangkatkan orang yang jelas komitmennya,” kata Sahur.

Nama kader PPP yang disebut-sebut juga berpotensi maju ke wabup antara lain, Fathorrahman, Muhsin Salim, Ali Maskur, Wazirul Jihad, dan Andi Suparto. Sementara non kader ada nama Taufadi (pengusaha) dan Raja’e (kepala Desa Bujur Barat). (RIDWAN/RAH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here