Rp 45 M untuk Pembangunan Stadion di Sampang

Pertemuan pihak Disporabudpar, Koni, Askab PSSI, dan suporter sepak bola Trunojoyo Mania, di aula mini Dinsos setempat. (muhlis)

SAMPANG, koranmadura.com – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, berencana membangun stadion dengan anggaran senilai Rp 45 miliar dari APBD.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Sampang, Aji Waluyo mengatakan rencana pembangunan stadion tersebut merupakan hasil komitmen antara eksekutif-legislatif. Untuk merealisasikan pembangunan stadion dibutuhkan lahan seluas kurang lebih 10 hektare dengan rencana lokasinya di Desa Aeng Sareh, Kecamatan Sampang.

“Pembebasan lahan milik masyarakat akan dilakukan secara bertahap. 2018 akan dibebaskan seluas 5 hektare, 2019 akan dibebaskan 5 hektare,” katanya, Selasa, 14 November 2017.

Lanjut Aji, sapaan akrabnya, sebelum melakukan pembebasan lahan ada beberapa tahapan yang akan dilakukan. Di antaranya studi kelayakan dan penilaian harga tanah.

“Harga tanah saat ini kisarannya Rp 450-550 ribu per meter. Ya, tinggal kalikan saja jika seluas 10 hektare memakan dana Rp 45 miliar. Sekarang ada beberapa orang dari pemilik lahan bersedia untuk dibayar secara bertahap,” paparnya.

Menurut Aji, stadion tersebut nanti digunakan untuk cabang olahraga sepak bola, juga dimanfaatkan untuk cabor lainnya seperti bola voli, tenis meja, termasuk balap motor. “Bukan hanya untuk sepak bola, nanti stadion itu juga dipakai berbagai cabang olahraga,” tandasnya. (MUHLIS/RAH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here