Ini Permintaan PKS-PAN Dukung Badrut Tamam

Badrut Tamam. (ridwan)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku siap mendukung Bakal Calon Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Badrut Tamam, pada pilkada Pamekasan 2018, dengan syarat kader partai tersebut disandingkan sebagai wakil bupati.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pamekasan, Achmad Alim menegaskan syarat itu harus dipenuhi oleh Badrut Tamam dan parpol pengusung utamanya, PKB.

Alim belum bisa menyebutkan kadernya yang diusulkan sebagai wakil Badrut Tamam. Meskipun begitu, kabar yang berkembang, PKS memunculkan nama Wakil Ketua Komisi IV DPRD setempat, Al-Anwari.

“DPC tidak punya wewenang untuk merekom calon, tapi kecenderungan DPC dan kader ke RBT asal wakilnya dari PKS,” kata Achmad Alim, Kamis, 7 Desember 2017.

Menurutnya, nama Badrut Tamam dan Kholilurrahman sudah diserahkan ke DPP PKS. “Figur ada dua yang kuat di sini. Kami sudah usulkan keduanya,” tuturnya.

Sementara Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah lama menyatakan dukungannya ke Badrut Tamam juga mengincar posisi wakil bupati. Sejak awal partai berlambang matahari itu mengusulkan Ketua DPD PAN Pamekasan, Heru Budi Prayitno. (RIDWAN/RAH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here