Inilah Paslon-Paslon yang Akan Bertarung di Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan

Ilustrasi. (Istimewa)

MADURA, koranmadura.com – Dalam pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang akan ada tiga kabupaten di Pulau Madura yang dijadwalkan akan memilih pemimpin baru. Tiga kabupaten tersebut adalah Bangkalan, Sampang dan Pamekasan.

Pada akhir masa pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang jatuh pada pukul 00.01 Rabu dini hari 10 Januari 2018 lalu itu tercatat ada tiga pasang calon yang mendaftar di KPUD Bangkalan dan tiga pasang calon di KPUD Sampang. Sementara di KPUD Pamekasan hanya ada dua pasang Calon.

Baca Juga

Tiga pasang calon yang mendaftar di KPUD Bangakalan itu antara lain adalah Pasangan Farid Alfauzi-Sudarmawan, mereka didukung oleh koalisi partai Hanura, Demokrat, PAN dan PDIP dengan jumlah total kursi di DPRD setempat sebanyak 21 kursi. Pasangan kedua adalah Imam Buchori-Mondir Rofi’I, mereka didukung oleh koalisi PKB, PKS dan partai Nasdem dengan jumlah total kursi di DPRD setempat sebanyak 10 kursi. Pasangan terakhir adalah Latief-Mohni, mereka didukung oleh koalisi partai Gerindra, PPP dan Golkar dengan jumlah total kursi di DPRD setempat sebanyak 19 kursi.

Baca Juga

Sementara itu, tiga pasang calon yang mendaftar di KPUD Sampang antara lain adalah Pasangan H Hisan-KH Abdullah Mansyur (Hisbullah), mereka didukung oleh koalisi PAN dan Partai Demokrat dengan jumlah total kursi di DPRD setempat sebanyak 9 kursi. Pasangan kedua adalah H. Slamet Junaidi-H. Abdullah Hidayat, mereka didukung oleh koalisi partai NasDem, PDIP, Golkar, PKS, dan PPP dengan jumlah total kursi di DPRD setempat sebanyak 15 kursi. Berikutnya adalah Pasangan Hermanto Subaidi-Suparto (Mantap), mereka didukung oleh koalisi partai Gerindra, PKB dan PBB dengan jumlah total kursi di DPRD setempat sebanyak 17 kursi.

Baca Juga

Terakhir, dua pasang calon yang mendaftar di KPUD Pamekasan antara lain adalah Pasangan Badrut Tamam-Rajae mereka didukung oleh Koalisi PKB, PAN, partai Gerindra, dan PKS dengan jumlah total kursi di DPRD setempat sebanyak 16 kursi. Pasangan kedua adalah Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah), mereka didukung oleh koalisi PPP, partai Demokrat, partai Golkar, partai NasDem dan partai Hanura dengan jumlah total kursi di DPRD setempat sebanyak 21 kursi.

Baca Juga

Selain akan memilih Bupati dan Wakil Bupati, pada hari yang sama masyarakat Madura dan Jawa Timur pada umumnya akan memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diikuti pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guruh Soekarno dan pasangan Khofifah-Emil Dardak. (BETH/FAIROZI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here