Madura FC Akan Rekrut 5-6 Pemain Lokal

Para peserta seleksi terbuka Madura FC foto bersama di depan Masjid Agung Sumenep. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Madura FC memastikan akan merekrut pemain lokal Sumenep, Madura, Jawa Timur, sebagai bentuk tanggung jawab moral tim kepada masyarakat kabupaten paling timur Pulau Madura.

“Pemain lokal yang akan kami ambil mungkin 5 sampai 6 orang. Siapa saja mereka, nanti kami umumkan,” ujar Manajer Madura FC, Januar Herwanto, Sabtu, 6 Januari 2018.

Menurut Januar, pemain-pemain lokal yang akan direkrut tim berjuluk Laskar Jokotole itu tidak akan menjadi pemain inti. Mereka hanya akan mengikuti program-program latihan Madura FC.

“Lima sampai enam pemain lokal itu nanti seperti orang sedang ‘sekolah’. Mereka hanya akan ikut latihan Madura FC selama musim ini. Tapi akan tetap digaji walaupun sedikit,” tambahnya.

Di samping sebagai tanggung jawab moral, manajemen Madura FC sengaja merekrut beberapa pemain lokal supaya dalam perkembangan selanjutnya Sumenep juga memiliki pemain sepak bola berkualitas.

Seperti diketahui, Madura FC telah melakukan seleksi terbuka selama tiga hari, 4-6 Januari 2018. Rencananya, pihak manajemen akan mengumumkan hasil seleksi itu besok, Minggu, 7 Januari 2018.

“Masalah siapa saja yang terpilih, malam ini kami akan berembuk dengan tim pelatih. Paling lambat besok sudah diketahui siapa saja yang masuk,” ungkap Januar. (FATHOL ALIF/RAH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here