PDIP Resmi Usung Puti Guntur Soekarno Dampingi Gus Ipul

Kompak, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno bersama pengurus partai PDI Perjuangan. (ist)

JAKARTA, koranmadura.com – PDI Perjuangan telah resmi mengusung Puti Guntur Soekarno sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur pendamping Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Puti ditunjuk PDIP menggantikan Abdullah Azwar Anas yang memutuskan mundur dari pencalonan.

Dilansir CNNIndonesia, Gus Ipul telah mengambil surat keputusan rekomendasi pencalonan di Pilgub Jawa Timur bersama Puti di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Rabu, 10 Januari 2018.

Hal itu dibenarkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Dwi Hartono saat dikonfirmasi wartawan terkait pengambilan SK Gus Ipul-Puti.

“Iya (mengambil SK di DPP Lenteng Agung). Nanti biar Ibu aja yang langsung mengumumkan,” kata Bambang di kantor DPP PDIP Diponegoro singkat.

Surat Keputusan pencalonan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno menjadi calon Gubernur dan Wakil Bubernur Jawa Timur. (ist)

Nama Puti mulai santer terdengar sebagai pengganti Abdullah Azwar Anas untuk mendampingi Gus Ipul sejak Selasa, 9 Januari 2018. Cucu Proklamator Soekarno itu juga dikabarkan sudah bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Puti saat ini merupakan anggota DPR-RI Komisi X.

Dengan ini total kursi dukungan yang dikantongi Gus Ipul sebesar 45 kursi. Jumlah itu berasal dari PKB 20 kursi, PDIP 19 kursi dan PKS 6 kursi. (cnnindonesia/pmg/fairozi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here