Menu

DPRD Pamekasan Minta Event Budaya Rp 1,5 Miliar Tak Terkesan Sia-sia

DPRD Pamekasan Minta Event Budaya Rp 1,5 Miliar Tak Terkesan Sia-sia
Ketua Komisi III DPRD Pamekasan Hosnan Ahmadi. (ali syahroni)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Agenda kegiatan kebudayaan 2019 yang dianggarkan Rp 1,5 miliar mendapat sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Mereka meminta agar anggaran miliaran tersebut tidak terkesan sia-sia.

Hal itu Ketua Komisi III DPRD Pamekasan Hosnan Ahmadi. Menurutnya, event kebudayaan yang akan digelar harus bisa menarik wisatawan. Utamanya wisatawan dari luar daerah, yang masih minim berkunjung ke Pamekasan.

“Kami berharap kegiatan kebudayaan bisa dikemas dengan baik agar wisatawan tertarik datang untuk menyaksikan, minimal target wisatawan dari daerah lain, kalau mampu bisa menarik minat wisatawan mancanegara,” kata Hosnan.

Lanjut Politikus PAN ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pamekasan harus mampu memaksimalkan kalender kegiatan yang telah direncanakan. Sehingga, anggaran yang dikeluarkan tidak terkesan sia-sia

Terpisah, Kepala Disparbud Pamekasan, Achmad Sjaifudin mengatakan kalau pihaknya optimis bisa menaikkan jumlah kunjungan wisatawan ke Pamemasan. Sebab, selama 2019 ini 20 kegiatan bakal digelar.

“Event yang bersifat kebudayaan ini dianggarkan Rp 1,5 miliar. Agenda kegiatan ini dimulai sejak bulan lalu. Ini kami gelar untuk menarik wisatawan berkunjung ke sini. Kami target dalam kenaikan jumlah wisatawan lima persen dari tahun sebelumnya,” kata Achmad Sjaifudin. (ALI SYAHRONI/SOE/DIK)

  • 12
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

ADVERTISEMENT

PAMANGGI

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional