Menu

Festival Srikaya, Upaya Promosi Potensi Daerah Sumenep ke Pentas Nasional

Festival Srikaya, Upaya Promosi Potensi Daerah Sumenep ke Pentas Nasional
Buah Srikaya merupakan salah satu potensi daerah kabupaten Sumenep. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Kesadaran masyarakat Sumenep, Madura, Jawa Timur, terhadap potensi pariwisata tampaknya terus meningkat dari tahun ke tahun. Terbukti, sejumlah pegiat wisata di kabupaten paling timur Pulau Madura menggagas Festival Srikaya 2019.

Buah srikaya merupakan salah satu potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Sumenep. Festival Srikaya tersebut bagian dari cara pegiat wisata mempromosikan potensi tersebut ke luar daerah, bahkan ke tingkat nasional.

“Selain sebagai ajang promosi, festival tersebut juga dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi saat ini sedang musim buah srikaya,” kata salah satu inisiator festival ini, Abd. Madjid.

Kegiatan Festival Srikaya ini akan digelar di Lapangan Karapan Sapi Kecamatan Bluto, Minggu, 24 Maret 2019, mendatang. Jadwalnya mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Ada beberapa jenis kegiatan yang bakal digelar dalam event yang pertama kali digelar ini, yaitu bazar srikaya; wisata keluarga petik buah srikaya langsung di pohon; lomba kuliner dengan bahan dasar srikaya; lomba makan srikaya; lomba buah srikaya; lomba selfie on the spot; dan hiburan dari band-band lokal dan komunitas.

Sementara mengenai peserta dari festival ini, menurut pria yang juga menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumenep itu ialah petani srikaya para pedagang srikaya, ibu-ibu PKK, warung dan restoran, penggiat pariwisata, generasi milenial dan masyarakat umum.

“Festival ini dilaksanakan oleh Jung Rojung WAG Forum Pariwisata Sumenep dengan melibatkan aparat desa dan camat setempat, penggiat pariwisata, Genpi Madura, Sumenep Local Guide, dan komunitas-komunitas lain,” pungkasnya. (FATHOL ALIF/ROS/DIK)

  • 449
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional