Menu

Dua Sekolah Akan Ditutup, Komisi IV Bakal Panggil Disdik

Dua Sekolah Akan Ditutup, Komisi IV Bakal Panggil Disdik
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Al Anwari

PAMEKASAN, koranmadura.com – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, berencana akan memanggil Dinas Pendidikan (Disdik) terkait dua sekolah di sekitar pendopo Ronggosukowati Pamekasan yang akan ditutup.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Al Anwari. Menurutnya, rencana pemanggilan itu agar pihaknya bisa mengatahui solusi pemindahan siswa yang akan dijalankan Disdik agar siswa tidak jadi korban.

“Karena yang akan dipindahkan masih anak-anak, maka tempat pindahnya jangan sampai memberatkan wali siswa karena orangnya akan antar jemput anaknya. Jadi, kondisi itu harus jadi pertimbangan utama,” kata Politikus PKS itu, Selasa, 16 Maret 2019.

Menanggapi hal itu, Kepala Disdik Pamekasan, Moch. Tarsun mengatakan, pihaknya telah bermusyawarah dengan wali siswa di TK Pertiwi dan SDN Bugih dan telah mendapatkan keputusan bersama yang sudah diterima semua pihak.

“Untuk siswa SD kami beri kebebasan untuk memilih pindah sekolah yang diinginkan yang akan kami bantu penuh proses kepindahannya. Bagia siswa TK kami tentukan sekolah yang tidak jauh lokasi saat ini,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Pendidikan Pamekasan melarang SDN Bugih 5 dan TK Pertiwi, yang berada di area pendopo Ronggosukowati Pamekasan, untuk tidak menerima peserta didik baru pada tahun ajaran 2019/2020.

Alasannya, karena kedua sekolah terdebut akan akan direlokasi (pindah). Sebab, Bupati Pamekasan, Badrut Tamam berencana menjadikan bangunan di sisi kanan dan kiri pendopo sebagai kantor pemerintahan terpadu yang akan dilakukan secara bertahap. (ALI SYAHRONI/ROS/VEM)

  • 9
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

ADVERTISEMENT

PAMANGGI

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional