Menu

Bawaslu Pamekasan Minta Logistik Pemilu Aman dari Air, KPU: Kecuali Ada Angin Ribut

Bawaslu Pamekasan Minta Logistik Pemilu Aman dari Air, KPU: Kecuali Ada Angin Ribut
Ketua Bawaslu Pamekasan, Abdullah Saidi. (sudur)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Badan Pengawas (Bawaslu) Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk memastikan logistik Pemilu 2019 betul-betul aman dari air. Pasalnya, hujan masih kerap terjadi di Madura, termasuk di Gerbang Salam.

“Harus ada tutup yang tidak masuk air, untuk memastikan kondisi logistik tidak rusak,” jelas Ketua Bawaslu Pamekasan, Abdullah Saidi Senin, 15 April 2019.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Moh Hamzah mengatakan tidak perlu khawatir soal keamanan logistik. Menurut Hamzah, pihaknya telah melapisi kotak surat suara dan bilik dengan plastik.

“Kotak sendiri itu ada lapisan plastik, kalau hujan seperti ini misalnya rintik-rintik gak rekat,” kata Hamzah.

Pihaknya memastikan, logistik yang ada di setiap kecamatan itu aman, kecuali ada rintangan di luar dugaan seperti angin kencang dan puting beliung.

“InsyaAllah aman kecuali ada angin ribut, puting beliung, pokoknya hal- hal sifatnya di luar dugaan. Tetapi kalau cuaca yang masih bersahabat seperti sekarang tidak akan mengganggu dari kualitas kotak suara maupun bilik suara,” tegasnya. (SUDUR/SOE/DIK)

  • 27
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

ADVERTISEMENT

PAMANGGI

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional