Menu

Disdik Sumenep Seleksi Siswa untuk Diikutkan O2SN 2019

Disdik Sumenep Seleksi Siswa untuk Diikutkan O2SN 2019
Plt. Kepala Dikdis Sumenep memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Seleksi O2SN jenjang SD sederajat tingkat kabupaten. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaksanakan lomba dalam rangka menyeleksi peserta yang akan diikutkan dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 jenjang Sekolah Dasar (SD) sederajat. Kegiatan tersebut dipusatkan di Gor A. Yani Panglegur per Kamis hingga Sabtu, 11-13 April 2019.

Ada sekitar lima jenis cabang olahraga yang diperlombakan, yakni Kids Athletiks, Renang, Bulu Tangkis, Karate hingga lomba Pencak Silat. Pesertanya berasal dari utusan terbaik 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep. Mulai dari kelas IV hingga kelas V SD sederajat.

“Alhamdulillah bisa diikuti oleh seluruh perwakilan kecamatan baik daratan maupun kepulauan terjangkau di Sumenep,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Muhammad Saidi, Kamis, 11 April 2019.

Dari hasil seleksi yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut, nantinya akan dilakukan pembinaan intensif sebagai persiapan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Jawa Timur yang rencananya akan digelar Juli 2019 mendatang.

“Kami ingin mempersiapkan olahragawan profesional asal Kabupaten Sumenep untuk berlaga di tingkat Nasional maupun Internasional. Ini juga sebagai upaya mengembangkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang olahraga,” tuturnya.

Di samping itu, pihaknya juga ingin menanamkan sifat sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri yang tinggi, budaya hidup sehat, gemar olahraga serta jiwa bertanggungjawab kepada para siswa, khususnya peserta. “Sekaligus kami ingin memupuk nasionalisme dan cinta tanah air sejak dini di lingkungan sekolah,” tambah Saidi.

Sekadar diketahui, sejak awal terselenggaranya O2SN pada 2006 silam, kabupaten paling tinur Pulau Madura ini telah dua kali menorehkan prestasi dengan menjuarai tingkat nasional. “Kami optimis masih tahun ini Sumenep akan kembali berprestasi,“ pungkasnya. (FATHOL ALIF/SOE/DIK)

  • 17
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional