Menu

Ini Persiapan Polres dan Dandim Bangkalan Jelang Pemilu 17 April

Ini Persiapan Polres dan Dandim Bangkalan Jelang Pemilu 17 April
Saat pemberangkatan mobil boks yang berisi logistik pemilu. (mail)

BANGKALAN, koranmadura.com – Mendekati hari pemilihan umum (Pemilu) 2019 pada Rabu, 17 April 2019 mendatang, Polres dan Dandim Bangkalan berkomitmen mejaga dan mengamankan keberlangsungan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Hal itu diungkapkan Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Armed Dodot Sugeng Hariadi dan Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, Sabtu, 13 April 2019.

Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Armed Dodot Sugeng Hariadi menyampaikan, pihaknya selalu bekerja sama dengan pihak Polres Bangkalan untuk menjaga keberlangsungan Pemilu. Menurutnya, hal itu dibuktikan dengan patroli yang dilakukan bersama TNI-Polri.

“Selama ini kita selalu melakukan kegiatan bersama Polres Bangkalan, waktu kampanye kita juga melakukan patroli bersekala besar, pada hari Sabtu dan Minggu malam kita juga selalu mengadakan patroli,” ungkapnya, saat diwawancara.

Untuk menjaga keamanan Pemilu yang tinggal menghitung hari ini, pihaknya menyiapkan sebanyak 450 personel yang akan di sebar ke setiap titik lakasi pemilu.

“Dari 450 personil itu terdiri dari 275 Kodim, 100 BP BKU Marinir, 50 Rider, 20 AD dan 5 Awak Rantis” ungkapnya.

Senada dengan Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, menyatakan bahwa menghadapi proses Pemilu mendatang, pihaknya menggandeng Dandim setempat agar Pemilu berjalan dengan aman dan penuh dengan kesejukan.

“Kami TNI-Polri bersama-sama berkomitmen menjaga proses Pemilu ini berlangsung dengan aman, damai, sejuk, jujur dan adil,” harapnya.

Pihak kepolisian juga menyiapkan 1.053 pesonel yang akan disebar ke setiap TPS. Sementara pembagian dalam penjagaan itu akan di sesuaikan dengan tingkat kerawanannya, jika TPS sangat rawan akan dijaga oleh satu petugas kepolisian dan jika tidak rawan bisa jadi satu petugas menjaga delapan sampai sepuluh TPS.

“Dari 1.053 personel itu terdiri dari Polri, BKU Brimob dan Polres Bangakalan, dan itu semua akan disebar ke setiap TPS, jika tingkat kerwanannya tinggi, maka satu TPS satu petugas,” ungapnya. (MAIL/ROS/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

ADVERTISEMENT

PAMANGGI

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional