Menu

Jelang Pemilu 2019, Ini Pesan Menggugah Ketua PCNU Pamekasan

Jelang Pemilu 2019, Ini Pesan Menggugah Ketua PCNU Pamekasan
Ketua PCNU Pamekasan, Taufik Hasim di dampingi anggota JoSmart (Jokowi sebelas Maret)

PAMEKASAN, koranmadura.com- Jelang Pemiliham Umum (Pemilu) 2019, Ketua PCNU KH Taufiq Hasim berpesan kepada seluruh masyarakat Pamekasan, Madura, Jawa Timur untuk selalu guyub dan mengedepankan persaudaraan. Kiai Taufiq tidak mau hanya beda pilihan tetangga menjadi musuh.

Harapan ini disampaikan oleh Kiai Taufiq menggelar “Tausiah Kebangsaan” untuk kemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi- Ma’ruf Amin di Hotel Odaita, Rabu, 10 April 2019.

“Jangan sampai beda pemilihan politik tetangga menjadi musuh dan famili menjadi musuh. Karena kita bersaudara, karena kita sama-sama putra terbaik bangsa. Untuk apa? Untuk bersama-sama menjalankan amanat kemerdekaan yang telah dilukis oleh para pejuang kita, yaitu Bung Karno dan Bung Hatta,” ucap Kiai Taufiq di waktu orasinya.

Ia menambahkan, pihaknya juga mengajak kepada masyarakat untuk mengedepankan ahklak dan moral dalam melakukan kempanye. “Kita berkempanye harus mengedepankan akhlak dan moral, seorang kiai boleh beda pilihan, tapi jangan sampai kita membuat keonaran dan percekcokan di antara sesama anak bangsa,” tambannya.

Kemudian mengakhiri orasinya, Kiai Taufiq juga mengajak seluruh masyarakat memenangkan pasangan nomor urut 01 untuk lima tahun yang akan datang.

“Kita boleh menjungjung yang kita dukung, tapi jangan sampai kita membuka aib orang lain, apalagi saling menfitnah karena ini akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa ini,” paparnya. (SUDUR/SOE/VEM)

  • 11
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

ADVERTISEMENT

PAMANGGI

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional