Menu

Jelang Pemilu 2019, Polres Sumenep Mulai Lakukan Pergeseran Pasukan

Jelang Pemilu 2019, Polres Sumenep Mulai Lakukan Pergeseran Pasukan
Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin menyatakan per hari ini pihaknya sudah mulai melakukan pergeseran pasukan untuk pengamanan Pemilu 2019. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Jelang hari H pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan, Jumat, 12 April 2019.

Apel yang diikuti personel TNI-Polri dan pengamanan swakarya kali ini dalam rangka pengamanan tahap pungut dan hitung suara Pemilu 2019 sekaligus mengecek kesiapan dan peralatan personel yang akan melaksanakan pengamanan di TPS di wilayah Kabupaten Sumenep.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin. Menurutnya, per hari ini sebagian pasukan sudah mulai bergeser. Di antaranya ke wilayah Kecamatan/Pulau Masalembu, salah satu kepulauan terjauh di Sumenep.

Menurut Muslimin, pergeseran pasukan ke wilayah tersebut tidak melalui Pelabuhan Kalianget. Namun berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, menggunakan kapal perintis Sabuk Nusantara. “Mereka sudah berangkat tadi pagi sekitar pukul 02.00 WIB,” ungkapnya.

Sementara untuk pergeseran pasukan ke wilayah kepulauan lainnya, menurut dia pihaknya akan menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan yang biasa melayani masyarakat pulang-pergi Sumenep-kepulauan.

Mengenai jumlah personel untuk pengamanan Pemilu 17 April mendatang, secara umum Polres Sumenep menerjunkan 675 personel, ditambah sejumlah personel Brimob dan Direktorat Sabhara Polda Jatim, personel TNI serta pengamanan swakarya.

“Harapan kami personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS sudah siap secara mental maupun fisik. Kami juga meminta mereka memiliki komitmen moral serta disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujarnya. (FATHOL ALIF/SOE/DIK)

  • 20
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

ADVERTISEMENT

PAMANGGI

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional