Menu

Kali Kamoning “Mengamuk”, 3 Desa dan 4 Kelurahan di Sampang Terendam Banjir

Kali Kamoning “Mengamuk”, 3 Desa dan 4 Kelurahan di Sampang Terendam Banjir
kondisi ketinggian banjir di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dalpenang, mencapai setinggi lutut.

SAMPANG, koranmadura.com – Sungai Kali Kamoning kembali menguap setelah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur diguyur hujan selama dua jam, Sabtu 13 April Kemarin. Akibatnya, tiga desa dan empat kelurahan di daerah perkotaan Sampang, Madura, Jawa Timur diredam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Anang Joenaidi mengatakan, daerah terdampak luapan sungai kali kamoning saat ini diantaranya Desa Tanggumong, Kemuning dan Banyumas. Sedangkan untuk kelurahannya yaitu Kelurahan Dalpenang, Rongtengah, Gunung Sekar dan Karang Dalem.

“Banjir saat ini berdampak terhadap tiga desa dan empat kelurahan. Banjir saat ini kiriman dari Kecamatan Karang Penang dan Kedungdung. Kemarin di dua kecamatan itu diguyur hujan lebat hanya satu hingga dua setengah jam lamanya. Kecamatan Kedungdung hujan lebat sejam dan Karang Penang hingga dua setengah jam. Beruntung bukan Kedungdung yang hujannya lama. Kalau Kedungdung, banjir sekarang bisa lebih besar,” paparnya, Minggu, 14 April 2019.

Lanjut Anang sapaan akrabnya mengatakan, untuk ketinggian banjir saat ini mencapai 80 senti meter di daerah titik terdalam dan puncaknya terjadi pada pukul 11.30 WIB.

“Titik terdalamnya ada di Jalan Melati, Mawar, Kamboja dan Pemuda Satria,” rincinya.

Pihaknya memperkirakan surutnya banjir akan terjadi pada sore hari.

“Kalau di wilayah utara tidak hujan dan air laut tidak tinggi, paling tidak pukul 17.00 WIB sudah surut,” pungkasnya. (Muhlis/SOE/VEM)

  • 84
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

ADVERTISEMENT

PAMANGGI

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional