Menu

Ketua Bawaslu Jatim “Turun Tangan” Pantau Penertiban APK di Sumenep

Ketua Bawaslu Jatim “Turun Tangan” Pantau Penertiban APK di Sumenep
Ketua Bawaslu Jawa Timur memantau penertiban APK yang masih terpampang di hari kedua.

SUMENEP, koranmadura.com – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur, Moh. Amin ikut memantau penertiban alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang hingga hari kedua masa kampanye, Senin, 15 April 2019.

Mantan Ketua Panwaslu Sumenep itu terpantau ikut menurunkan APK di sepanjang Jl. Trunojoyo. APK yang diteribkan kali ini merupakan sisa APK yang telah diturunkan Bawaslu Sumenep di hari pertama masa tenang kemarin, 14 April 2019.

Amin mengatakan, di masa tenang ini Bawaslu provinsi bersama kabupaten/kota memamg sudah bersepakat untuk mengadakan patroli pengawasan. Termasuk menertibkan APK-APK yang masih terpampang di hari tenang.

Mengenai masih adanya APK yang belum ditertibkan hingga hari kedua masa tenang di Sumenep, menurut Amin hal itu tidak menunjukkan apa-apa. Namun hanya persoalan teknis yang penertibannya memang harus menggunakan alat berupa katrol.

“Masih adanya APK yang belum ditertibkan hingga hari kedua ini tidak menunjukkan apa-apa. Karena memang yang belum tertib APK yang berupa baliho-baliho besar dan tinggi. Sehingga membutuhkan alat. Saya kira ini persoalan teknsi saja,” ujar dia.

Selebihnya, ia berterima kasih kepada Bawaslu, Satpol PP, dan seluruh pihak lainnya di Sumenep yang telah melakukan penertiban APK di masa tenang. “Insya Allah hari ini semua APK sudah tertib,” tambah Amin. FATHOL ALIF/ROS/VEM

  • 5
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

ADVERTISEMENT

PAMANGGI

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional