Menu

KPU Sumenep akan Kirimkan Logistik Pemilu ke Kepulauan Gunakan Perahu, Aman?

KPU Sumenep akan Kirimkan Logistik Pemilu ke Kepulauan Gunakan Perahu, Aman?
Para pekerja terlihat hendak menaikkan logistik Pemilu 2019 ke kapal perintis di Pelabuhan Kalianget, Jumat, 12 April 2019. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan segera mengirimkan logistik Pemilu 2019 untuk wilayah Kecamatan Arjasa dan Kangayan di Kepulauan Kangean hari ini, 12 April 2019.

Menurut salah seorang Komisioner KPU Sumenep, Abdul Hadi, pengiriman logsitik Pemilu ke Pulau Kangean akan dilakukan, jika tidak sore ini maka nanti malam.

Berbeda dengan pengiriman logistik ke kepulauan lainnya, seperti yang ke Kepulauan Sapeken dan Masalembu yang menggunakan kapal perintis, distribusi logistik ke Kangean akan menggunakan perahu.

“Ya, pengirimannya akan menggunakan perahu. Akan kami kirim kalau tidak sore ini nanti malam,” kata pria yang akrab disapa Hadi ini kepada wartawan saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp-nya.

Lalu, bagaimana tingkat kerawanannya dibanding menggunakan kapal? Hadi mengatakan, meskipun menggunakan perahu pengiriman logistik ke Kangean nanti insyaAllah akan tetap berjalan lancar. Sebab perahu yang akan digunakan mampu menanggung beban hingga 150 ton.

“Kami jamin aman. Karena kami sudah melihat perahunya, dan bisa mengangkut beban di atas 150 ton. Insya Allah proses pengirimannya lancar hincar dan sampai ke tujuan,” tambahnya.

Sementara dikonfirmasi terkait jumlah kotak suara yang akan didistribusikan menggunakan perahu nanti, Hadi tidak menjawab secara pasti. Dia berasalan sedang tidak memegang data. “Saya kebetulan tidak pegang data. Nanti saja ke lapangan,” pungkasnya. (FATHOL ALIF/SOE/DIK)

  • 48
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

ADVERTISEMENT

PAMANGGI

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional