Menu

KPU Sumenep Berharap Partisipasi Pemilih di Pemilu 2019 Capai 70 Persen

KPU Sumenep Berharap Partisipasi Pemilih di Pemilu 2019 Capai 70 Persen
Ketua KPU Sumenep berada di sela-sela logistik Pemilu 2019. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur, berharap partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mampu mencapai angka di atas 70 persen dari total daftat pemilih tetap (DPT) yang ada.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Ketua KPU Sumenep, A. Warits. “Untuk partisipasi pemilih pada Pemilu kali ini, kami berharap di atas 70 persen,” ujarnya.

Dalam rangka menderek partisipasi masyarakat pada Pemilu kali ini, menurut Warits selama ini pihaknya sudah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Termasuk tata cara memilih pada 17 April mendatang.

“Kami sudah instruksikan kepada seluruh PPS (panitia pemungutan suara) untuk gencar melakukan sosialisasi di wilayahnya masing-masing. Termasuk yang berkaitan dengan tata cara pencoblosan,” tambah Warits.

Selain PPS, menurut dia KPU Sumenep juga memaksimalkan peran relawan demokrasi dalam melaksanakan sosialisasi. “Relawan demokrasi ini juga bagian dari keluarga besar KPU untuk melakukan sosialisasi. Mereka ada segmennya masing-masing. Mulai dari pemilih pemula, disabilitas, dan sebagainya,” ujar dia.

Sekadar diketahui, jumlah DPT Sumenep pada Pemilu 2019 sebanyak 872.764 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka nantinya akan menyalurkan suaranya di 4.315 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (FATHOL ALIF/SOE/DIK)

  • 16
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

ADVERTISEMENT

PAMANGGI

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional