Menu

KPU Sumenep Target Partisipasi Pemilih 70 Persen di Pemilu 2019, Terealisasikah?

KPU Sumenep Target Partisipasi Pemilih 70 Persen di Pemilu 2019, Terealisasikah?
Komisioner Bawaslu Sumenep Malik Mustofa. (junaidi)

SUMENEP, koranmadura.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menargetkan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April besok sebesar 70 persen.

“Kami manargetkan partisipasi pemilih minimal 70 persen,” kata Malik Mustafa, Komisioner KPU Sumenep.

Bisakah target itu terealisasi?

Untuk merealisasikan target itu, beberapa gerakan telah dilakukan oleh KPU Sumenep, salah satunya melakukan sosialisasi mulai dari tingkat Kabupaten hingga di tingkat Desa. Sehingga Malik berkesimpulan pada saat ini semua masyarakat tahu jika besok merupakan Pemilu.

Meski kata Malik, pelaksanaan Pemilu tahun ini berbeda dengan pelaksanaan Pemilu sebelumnya. Pemilu tahun ini terdapat dua agenda besar, yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dilaksanakan secara bersamaan.

“Kami bersama relawan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu nanti,” jelasnya.

Jumlah DPT Sumenep pada Pemilu 2019 sebanyak 872.764 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka nantinya akan menyalurkan suaranya di 4.315 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami mengajak masyarakat untuk menyalurkan suaranya untuk memilih (DPRD, DPRD Provinsi, DPD, DPR RI dan Calon Presiden/Wakil Presiden). Satu suara Anda menentukan masa depan Indonesia,” tegasnya. (JUNAIDI/SOE/DIK)

  • 14
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

ADVERTISEMENT

PAMANGGI

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional