Menu

Napi di Bangkalan Dipekerjakan Jadi Tukang, Kok Bisa?

Napi di Bangkalan Dipekerjakan Jadi Tukang, Kok Bisa?
Depan Rutan kelas II-B Bangkalan, saat dilitasi oleh warga. (Mail)

BANGKALAN, koranmadura.com – Petugas Rumah Tahanan (Rutan) kelas II-B Bangkalan, Madura, Jawa Timur, memperkerjakan para narapidana (Napi) sebagai tukang di dalam Rutan. Hal itu diungkapkan Kasubsie Pelayanan Tanahan, Pradana Suwito Putra, Senin, 15 April 2019.

Menurutnya, Rutan mempekerjakan para Napi sebagai tukang agar menumbuhkan kemandirian para Napi, sehingga nantinya mempunyai softskill setelah keluar dari balik jeruji besi.

“Kebetulan sekarang kan di Rutan ini ada renovasi, jadi yang kerja itu para Napi, seperti pasang kermik dan sebagainya itu merupakan salah satu pembinaan dari segi kemandirian,” ungkap Pradana.

Selain itu Pradana juga menyampaikan bahwa pihak petugas Rutan memberikan pembinaan dari segi kepribadian yang bekerja sama dengan pihak kementerian agama (kemenag), kegiatan yang dilakukan salah satunya pengajian.

“Kepribadian ini seperti penganjian-pengajian yang dilaksanakan satu minggu tiga kali, pembinaan ini kami bekerja sama dengan pihak kemenag,” paparnya. (Mail/ROS/VEM)

  • 10
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

ADVERTISEMENT

PAMANGGI

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional