Menu

Pemkab Pamekasan Didesak Segera Isi Sembilan Posisi Jabatan Kosong

Pemkab Pamekasan Didesak Segera Isi Sembilan Posisi Jabatan Kosong
Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail.(ali syahroni)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan mendesak pemerintah kabupaten setempat untuk segera mengisi sembilan jabatan penting yang masih kosong di organisasi perangkat daerah (OPD).

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail. Menurutnya, posisi jabatan yang kosong kini dijabat oleh penjabat dan pelaksaan tugas yang kewenangannya terbatas dibanding dengan pejabat definif.

“Makanya kami minta jabatan penting yang sekarang kosong itu segera diisi dan secepatnya melakukan rekrutmen terbuka pejabat eselon II. Kami rasa Pamekasan banyak pejabat yang sudah layak untuk menduduki jabatan itu,” kata politisi Partai Demokrai ini.

Baca: Sembilan Kursi Jabatan Penting Pemkab Pamekasan Masih Kosong

Sembilan jabatan yang kosong itu diantaranya Sekretaris Daerah, Kepala Bakesbangpol, Kepala Dinas Kesehatan, Inspektur, dua staf ahli, asisten, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia mengatakan pihaknya sudah mengajukan permohonan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) agar bisa memulai tahapan lelang terbuka untuk mengisi jabatan tersebut.

“Sekarang kami masih menunggu rekom itu, karena kami sudah mengajukan permohonan rekomendasi ke KASN tapi masih belum ada tanggapan. Kalau rekom itu sudah kami terima, kami bisa melalui tahapan rekrutmen terbuka,” kata Lukman.  (ALI SYAHRONI/SOE/DIK)

  • 35
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

ADVERTISEMENT

PAMANGGI

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional