Menu

Perbaikan Akses Jalan Menuju Wisata Jumiang Baru Persiapan Lelang

Perbaikan Akses Jalan Menuju Wisata Jumiang Baru Persiapan Lelang
Rusak. Akses jalan masuk menuju lokasi wisata Pantai Jumiang di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, memprihatikan. (ali syahroni)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Kondisi jalan menuju lokasi wisata Pantai Jumiang di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, cukup lama dikeluhkan. Namun, saat ini perbaikan jalan tersebut masih akan masuk tahapan lelang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pamekasan, Totok Hartono mengatakan, pekerjaan perbaiakan akses jalan tersebut harus melalui lelang, yang saat ini pihaknya tengah mempersiapan persyaratan di Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab Pamekasan.

“Kami upaya pertengahan April ini sudah bisa masuk tahapan lelang. Dari persiapan yang telah kami lakukan, kami bisa pastikan perbaikan ruas jalan di sana (Jumiang, red) dikerjakan tahun ini,” kata Totok.

Sayang, pihaknya tidak menyebutkan nilai anggaran yang disediakan untuk memperbaiki jalan tersebut. Namun, akses jalan tersebut rencananya akan dilakukan peningkatan, jika sebelumnya aspal, dalam perbaikan nanti akan di hotmix.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Disparibud Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengaku sudah mengetahui kondisi akses jalan ke lokasi destinasi wisata tersebut. Namun, instansinya tidak punya kewenangan untuk melakukan perbaikan jalan itu. Kendati jalan tersebut sebagai akses menuju lokasi wisata.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas PU Pamekasan. Informasi yang kami dapat, kemungkinan akan dilalukan perbaikan tahun 2019. Semoga bisa segera terealisasi biar jalan ke (Jumiang) sana kembali nyaman dilewati,” kata Sjaifuddin.

Lanjutnya, rencananya jalan masuk ke lokasi wisata Jumiang itu akan dilakukan peningkatan. Jika sebelumnya aspal, dalam perbaikan nanti akan di hotmix. Sehingga wisatawan yang berkunjung tidak kecewa dan ingin kembali berlibur kesana.

“Kami berharap setelah nanti akses jalan sudah bagus, bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawa, baik dari sekitar Pamekasan maupun dari luar daerah,” katanya. (ALI SYAHRONI/ROS/VEM)

  • 4
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional