Menu

Perpustakaan Bangkalan Jadi Tempat Anak-anak Bermain Game

Perpustakaan Bangkalan Jadi Tempat Anak-anak Bermain Game
Ruang baca Perpustakaan Bangkalan yang sedang ditempati anak-anak bermain game. (mail)

BANGKALAN, koranmadura.com – Perpustakaan Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur sepertinya bukan lagi tempat untuk membaca atau meminjam buku, tetapi sudah beralih fungsi menjadi tempat bermain game.

Seperti yang terlihat pada Jumat, 12 April 2019, beberapa anak-anak yang berkunjung ke perpustakaan. Mereka terpantau asyik bermain game. Anehnya, pihak perpustakaan terkesan membiarkan.

Ketika dikonfirmasi, Bidang Pengelolaan Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka, Cicik Fidiah mengaku masih belum memantau kondisi perpustakaan, termasuk belum mengetahui adanya anak-anak yang bermain game.

“Nah itu kita memang tidak memantau sejauh itu, apakah mereka mau main game atau membaca buku, jadi anak-anak menggunakan wifi kami tidak tanya,” tutur Cicik, sapaan akrab Cicik Fidiah, Jumat 12 April 2019.

Menurut Cicik, pihaknya tidak melarang mereka bermain game, yang penting, kata Cicik, tidak menganggu ketenangan para pengunjung yang ingin membaca buku.

“Kita persilakan saja, asalkan tidak membuat keributan, kalau sekadar bermain game menurut saya haknya mereka, karena ini salah satu cara untuk meningkatkan minat baca,” ungkapnya. (MAIL/SOE/DIK)

  • 31
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

ADVERTISEMENT

PAMANGGI

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional