Menu

Ribuan Warga Hadiri “Dungkek Bersholawat”

Ribuan Warga Hadiri “Dungkek Bersholawat”
Ribuan warga saat menghadiri acara Dungkek Berselawat dalam rangka Harlah NU. (soe/koranmadura)

SUMENEP, koranmadura.com – Ribuan warga dari berbagai daerah menghadiri acara “Dungkek Bersholawat” di Lapangan Sepakbola Dungkek, Kamis, 11 April 2019 malam. Acara yang diprakarsai oleh Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Dungkek Sumenep bersama seluruh banom tersebut digelar dalam rangka Harlah NU yang ke 96.

Acara dibuka dengan penampilan Majelis Pemuda Bershalawat (At-Taufiq) atau yang biasa dikenal dengan Mattumbuk. Pantauan di lokasi, sembari ikut bersholawat, para warga dan pemuda yang hadir juga mengibarkan bendera merah putih dan NU.

Selain dihadiri oleh jajaran PC NU Sumenep, hadir juga seluruh jajaran MWC NU Dungkek, Ansor, ISNU, IPNU-IPPNU, Muslimat, Fatayat, tokoh masyarakat hingga masyarakat umum.

Sebagai penceramah dalam acara ini adalah putra KH Maimoen Zubair (Mbah Moen), yaitu Dr. KH Abdul Ghofur Maimoen atau Gus Ghafur.

Ketua MWC NU Dungkek, K Tirmidzi mengatakan, acara ini merupakan puncak dari peringatan Harlah NU dan banom-banomnya. Tujuannya tidak lain untuk mengobarkan semangat ber-NU dengan mengharap barokah dari para muassis Nahdlatul Ulama.

“Sesuai tema ‘Meneladani Kemanusiaan Nabi Muhammad SAW untuk NKRI yang bermartabat’ adalah agar kita bisa sepenuhnya menjadi manusia yang dimanusiakan dan memanusiakan manusia, sebab nabi Muhammad adalah contoh manusia sempurna yang patut kita teladani. Lebih-lebih ditahun politik seperti sekarang,” katanya. (SOE/ROS/DAN)

  • 49
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

ADVERTISEMENT

PAMANGGI

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional