Menu

Warga Binaan Rutan Sumenep Diminta Tidak Golput di Pemilu 2019

Warga Binaan Rutan Sumenep Diminta Tidak Golput di Pemilu 2019
Salah seorang komisioner KPU Sumenep saat memberikan sosialisasi di Rutan Klas IIB Sumenep.

SUMENEP, koranmadura.com – Seluruh warga binaan Rutan Klas II B Sumenep, Madura, Jawa Timur, diminta agar ikut berpartisipasi aktif menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2019 mendatang. Mereka diminta untuk tidak Golput.

“Kami minta seluruh warga binaan yang ada di Rutan Sumenep agar menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu yang akan datang,” ujar Kepala Rutan Kas II B Sumenep, Beni Hidayat.

Dia menutukan, pada 17 April mendatang ada Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus di dalam Rutan. Bahkan Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) di sana sudah dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep.

“Nanti di sini ada TPS khusus. KPPS di sini sudah diambil sumpahnya oleh KPU Sumenep,” ungkapnya.

Selebihnya dia menyampaikan bahwa, seluruh warga binaan Rutan Klas II B Sumenep memiliki hak suara. Total ada sebanyak 312 orang. “Cuma Dapilnya berbeda beda-beda. Ada yang dari kepulauan dan sebagainya,” tambah Beni.

Sekadar diketahui, KPU Sumenep telah melakukan sosialisasi di Rutan yang berlokasi di Jalan KH Mansyur, Desa Pabian, Kecamatan Kota, Jumat 12 April 2019. Ratusan warga binaan itu diberitahu tentang surat suara dan cara mencoblos yang benar.

“Kita ke Rutan untuk sosialisasi Pemilu 2019,” kata salah seorang Komisioner KPU Sumenep, Abdul Hadi. Dia berharap tidak ada satu pun warga binaan yang melewati Pemilu. Mereka diharapkan menyalurkan hak pilihnya sesuai pertimbangan yang matang. (FATHOL ALIF/SOE/VEM)

  • 9
    Shares

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

ADVERTISEMENT

PAMANGGI

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional