Menu

WhatsApp dan Instagram Sempat Down, Facebook Minta Maaf

WhatsApp dan Instagram Sempat Down, Facebook Minta Maaf
Ilustrasi. (Ist)

JAKARTA, koranmadura.com – Pada Minggu (14/4/2019) petang, layanan WhatsApp, Facebook dan Instagram mendadak tumbang bersamaan. Kini perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu memastikan ketiga layanannya normal kembali.

Sayangnya pihak Facebook tidak memaparkan penyebab masalah tersebut. Mereka hanya menyampaikan permohonan maaf.

“(Pada Minggu)beberapa pengguna layanan mungkin mengalami masalah pada sambungan koneksi pada aplikasi kami. Masalah ini telah diselesaikan, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ujar juru bicara Facebook kepada Reuters.

Masalah gangguan koneksi ini terjadi selang sebulan setelah Facebook mengalami pemadaman terpanjang. Kala itu sejumlah pengguna di seluruh dunia melaporkan tidak bisa mengakses WhatsApp, Instagram dan Facebook lebih dari 24 jam.

Namun masalah yang terjadi Minggu petang memang tidak separah sebelumnya. Berdasarkan Downdetector.com mengindikasikan bahwa ada lebih dari 12.000 orang yang melaporkan masalah dengan Facebook.

Sementara pada puncak gangguan, ada 3.000 orang pengguna yang melaporkan masalah koneksi pada WhatsApp. Sementara ada 7.000 orang lapor akses ke Instagram bermasalah.

Laman Downdetector.com menunjukkan masalah dirasakan banyak pengguna di seluruh dunia. Namun paling utama di kawasan Eropa dan Asia. (DETIK.com/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

ADVERTISEMENT

PAMANGGI

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional