Menu

Bangkalan Raih Peringkat Terbaik UNBK 2019 se-Madura

Bangkalan Raih Peringkat Terbaik UNBK 2019 se-Madura
Kepala Cabang Disdik Jatim Wilayah Bangkalan, Sunarto saat memberi keterangan. (mail)

BANGKALAN, koranmadura.com – Dua tahun terakhir ini, hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/SMK di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengalami peningkatan. Bahkan pada UNBK 2019, Kota Dzikir dan Shalawat ini menjadi peringkat pertama dibandingkan dengan tiga kabupaten di pulau Madura.

Kepala Cabang Disdik Jatim Wilayah Bangkalan, Sunarto. Menurutnya, tahun lalu Bangkalan ada di peringkat nomor dua dari bawah di antara empat kabupaten di Madura, namun saat ini Kabupaten Bangkalan berada di peringkat pertama.

“Kalau tahun kemarin itu di Kabupaten Bangkalan ada peringkat dua dari bawah, tapi saat ini peringkat pertama se-Madura,” ucapnya, Senin, 13 Mei 2019.

Walaupun Kabupaten Bangkalan menjadi peringkat pertama se-Madura, namun diakui, nilai rata-rata UNBK yang diperoleh masih di bawah standar. Pihaknya menyebutkan ada sekitar 75 persen para siswa-siswi peserta UNBK yang masih di bawah 5,5.

“Nilai UNBK ini kan murni, jadi di Kabulaten Bangkalan ini masih ada sekitar 75 persen yang masih di bawah nilai rata-rata 5,5,” jelasnya. (MAIL/SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional