Menu

Begini Cara Alumni Ponpes Darul Ulum Banyuanyar dalam Mengisi Bulan Ramadan

Begini Cara Alumni Ponpes Darul Ulum Banyuanyar dalam Mengisi Bulan Ramadan
: Pengurus dan anggota Silda berbagi takjil di area monumen Arek Lancor (ridwan)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Silaturrahmi Alumni Darul Ulum Banyuanyar (Silda) membagikan takjil kepada umat Islam yang menjalani ibadah puasa di area monumen Arek Lancor (Arlan) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu, 15 Mei 2019.

Pengurus dan anggota Silda yang menggunakan pakaian ala santri membagikan takjil kepada pengendara, baik roda dua maupun roda empat dan tukang becak.

Ketua Silda Abd. Wafir mengatakan, kegiatan berbagi takjil bertujuan untuk membantu umat Muslim yang menjalani ibadah puasa yang tidak sempat buka puasa di rumah, kaum duafa, dan fakir miskin.

“Berbagi ini untuk mengikuti sunah Rosup berupa pemberian takjil buka puasa kepada umat Muslim yang menjalani ibadah puasa,” kata Abd. Wafir.

Menurut Wafir, panggilan Abd. Wafir, kegiatan bagi takjil sudah menjadi program rutin tahunan, puasa tahun lalu Silda juga berbagi takjil di sejumlah titik jantung kota Pamekasan.

“Kami pengurus Silda sangat peduli dengan saudara-saudara umat Muslim yang masih berada di jalan saat memasuki waktu berbuka puasa, makanya kami terjunkan seluruh pengurus dan anggota untuk berbagi takjil hari ini di area Monumen Arek Lancor,” paparnya.

Wafir berharap alumni Darul Ulum Banyuanyar lainnya yang masih belum bergabung segera bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial yang digelar kelompk alumni Silda.

“Program sosial tidak hanya dilakukan kali ini saja, bisa saja nanti kemi kembali mengadakan kegiatan sosial lagi, sehingga Silda butuh dorongan dari seluruh alumni Darul Ulum Banyuanyar,” (RIDWAN/SOE/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional