Menu

Lapas Narkotika Rusuh, Ratusan Napi Dilaporkan Kabur

Lapas Narkotika Rusuh, Ratusan Napi Dilaporkan Kabur
Ilustrasi. (Ist)

JAKARTA, koranmadura.com – Kerusuhan berujung aksi pembakaran terjadi di Lapas Narkotika Kelas III Langkat, Sumatera Utara. Ratusan narapidana dilaporkan melarikan diri.

Informasi yang didapatkan dari aparat setempat, Kamis, 16 Mei 2019, jumlah warga binaan Lapas Narkotika mencapai 1.634 orang. Diduga ada 100 napi yang kabur. Petugas meminta keluarga melapor apabila narapidana kembali ke rumah masing-masing.

Kejadian bermula saat jam buka pintu sel dilakukan pada siang tadi. Diduga ada warga binaan berinisial FK alias AJO yang membawa sabu.

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan tetapi pelaku berusaha melarikan diri. Petugas Lapas akhirnya menangkap pelaku tersebut. Diduga petugas itu memukul FK, yang kedapatan membawa sabu.

FK kemudian dibawa ke ruang staf sekitar pukul 13.00 WIB. Semua warga binaan langsung berkumpul, mendobrak, dan membawa FK kembali ke blok. Para napi juga kemudian mendobrak pintu utama dan menguasai lapas narkoba.

Mereka juga dilaporkan melakukan aksi pembakaran lapas, mobil petugas, dan fasilitas lapas. Personel Polres Langkat bersama Polda Sumut dan TNI saat ini sudah berada di lokasi untuk mengamankan lapas. (DETIK.com/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional