Menu

Madura FC Mulai Latihan Fisik dan Taktik

Madura FC Mulai Latihan Fisik dan Taktik
Sejumlah pemain mengikuti seleksi di Stadion A. Yani Sumenep. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Proses seleksi pemain Madura FC belum usai. Tim peserta Liga 2 Indonesia ini masih mencari sejumlah pemain berkualitas untuk mengisi kerangka tim yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi musim ini.

Meski begitu, di sela-sela seleksi pemain, tim pelatih Madura FC tampaknya tak ingin buang-buang waktu secara sia-sia. Latihan fisik dan taktik sedikit demi sedikit mulai dijalankan.

Untuk mengasah kemampuan taktik pemain, pelatih kepala Madura FC, Eduard Tjong memulainya dari cara bertahan. “Bicara taktik, kami memulainya dari defensif,” katanya, Selasa, 14 Mei 2019.

Sementara untuk fisik pemain, jika dipersentasi dia mengakui masih belum sempurna. Jika dipersentasikan masih di kisaran 20 persen. Artinya masih jauh dari yang diharapkannya.

“Tadi setelah latihan fisik, sebenarnya saya sengaja melatih shoting. Tapi saya melihat kaki mereka sepertinya sudah mengambang semua. Berarti otot mereka masih perlu dibentuk lagi,” tambahnya.

Sekadar diketahui, tim berjuluk Laskar Jokotole ini sudah mulai melakukan seleksi pemain sejak 10 Mei lalu. Hari pertama seleksi tertutup Madura FC diikuti 22 pemain dan enam orang penjaga gawang. (FATHOL ALIF/SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional