Menu

Mengenal Lebih Dekat Akis Jazuli, Organisatoris yang Kembali Melenggang ke Parlemen

Mengenal Lebih Dekat Akis Jazuli, Organisatoris yang Kembali Melenggang ke Parlemen
Anggota DPRD Sumenep periode 2014-2019 yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD priode 2019-2024, Akis Jazuli.

SUMENEP, koranmadura.com – Namanya Akis Jasuli. Pria kelahiran  24 Februari 1990 ini kembali terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu. Ini merupakan kali kedua ia lolos ke gedung DPRD Sumenep.

Pria yang akrab disapa Akis ini merupakan kader Partai NasDem. Di partainya, ia sebagai Sekretaris DPD Partai NasDem Sumenep sejak 2017 lalu hingga sekarang. Penulis buku Asean Vs China (Asean dalam Pusaran Konflik Laut Cina Selatan) ini berangkat dari Dapil I yang meliputi Kecamatan Kota, Batuan, Manding, Kalianget dan Talango.

Di periode pertama di parlemen, Akis bertugas di Komisi II DPRD Sumenep yang membidangi ekonomi dan keuangan. Selama menjadi wakil rakyat, ia aktif menyuarakan aspirasi masyarakat, khususnya di Dapil I. Maklum, sejak muda pria berusia 29 ini memang aktif di organisasi. Sehingga tak canggung mengutarakan aspirasinya.

Sewaktu kuliah, Akis mengambil jurusan Ilmu Hubungan Internasional di Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) 2008 – 2011. Di kampunya, ia aktif berorganisasi sebagai aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FISIP UMM. Dia juga pernah aktif di Malang Corruption Watch (MCW).

Selain itu, Akis juga pernah menjadi Sekjen Mahasiswa FISIP UMM 2010 – 2011 yang kemudian berlanjut menjadi Ketua Umum Senat Mahasiswa UMM 2011 – 2012.

Atas keberhasilan dirinya kembali melenggang ke parlemen untuk periode 2019-2024, ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya di Dapil I yang telah memberikan kepercayaan dan amanat kepada dirinya.

“Alhamdulillah saya kembali dipercaya oleh rakyat, khususnya di Kabupaten Sumenep. Terima kasih saya ucapkan dan penghormatan yang setinggi tingginya kepada semua lapisan masyarakat, terutama segenap pendukung, simpatisan dan relawan atas perjuangan selama ini dalam meraih kemenangan dan semuga bernilai ibadah kepada Allah SWT,” tutur Akis.

Sekadar diketahui, berdasarkan hasil rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 oleh KPU Sumenep beberapa waktu lalu, jumlah total suara yang diraihnya sebanyak 6.515 dan jumlah total suara Partai NasDem sebanyak 8.450. (FATHOL ALIF/SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional