Menu

Pemkab Sumenep Diminta Perhatikan Stabilitas Harga, Terutama di Kepulauan

Pemkab Sumenep Diminta Perhatikan Stabilitas Harga, Terutama di Kepulauan
Wakil Ketua DPRD Sumenep, Faisal Muhlis

SUMENEP, koranmadura.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemkab setempat memperhatikan betul perkembangan harga komiditas selama Ramadan. Terutama di wilayah kepulauan.

Wakil Ketua DPRD Sumenep, Faisal Muhlis, mengatakan pemerintah harus bisa menjaga stabilitas harga selama bulan puasa. Sebab biasanya, di bulan seperti sekarang banyak harga kebutuhan yang cenderung meningkat.

“Kondisi ini kalau dibiarkan tentu akan memberatkan kepada masyarakat. Oleh karena itu, kami minta kepada Pemkab Sumenep dalam hal ini Bapak Bupati agar menjaga stabilitas harga. Misanya dengan menggelar operasi pasar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Faisal juga meminta agar Pemkab Sumenep memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan harga di wilayah kepulauan. Sebab untuk melakukan stabilitas harga di sana lebuh sulit dibanding di daratan.

“Misalnya mau mengadakan operasi pasar, kalau di kepulauan tidak semudah di daratan. Karena butuh waktu untuk sampai di sana. Jadi harapan kami pantauan dan pengawasan harga bahan pokok ini harus dijaga betul. Sehingga kalaupun ada kenaikan harga, masih tetap bisa terjangkau oleh masyarakat,” tambah dia. (FATHOL ALIF/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional