Menu

Mapolsek Tambelangan Sampang Bakal Dibangun Kembali

Mapolsek Tambelangan Sampang Bakal Dibangun Kembali
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera bersama Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman serta tokoh ulama setempat saat meninjau lokasi sisa puing bangunan Mapolsek Tambelangan. (muhlis)

SAMPANG, koranmadura.com –Mapolsek Tambelangan, Sampang, Madura yang ludes dibakar massa beberapa waktu lalu direncanakan dibangun kembali oleh Polda Jawa Timur. Bahkan anggaran renovasinya sudah tersedia.

“Anggaran pembangunan Mapolsek ini sudah disiapkan dari Polda. Dan kami kira tokoh masyarakat juga akan membantu, minimal bantu doa atau mungkin lainnya,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat meninjau lokasi yang mulai dibersihkan oleh TNI/Polri serta masyarakat setempat, Selasa, 11 Juni 2019.

Baca:

Sampang Memanas, Mapolsek Tambelangan Ludes Dibakar Ratusan Massa

21 Orang Pembakar Polsek Tambelengan Sampang Dikejar Polda Jatim, 5 di Antaranya Habib

Ditahan, 5 Tersangka Pembakar Polsek Tambelangan Ngaku Kangen Keluarga

Menurut Barung, pembangunan ditarget selesai 1,5 bulan. “Kami targetkan sebulan setengah itu sudah selesai. Dalam waktu dekat kami akan segera kirim material bangunan agar kantor pelayanan ini segera berfungsi kembali,” ungkapnya.

Pihaknya juga meyakini, sejumlah aset Mapolsek Tambelangan yang hilang dijarah oleh massa akan dikembalikan lagi. Sebab pihaknya sudah berkoordinasi dengan ulama setempat.

“Barang-barang milik Mapolsek tambelangan yang dijarah akan dikembalikan, karena ulama berjanji akan memfasilitasi semuanya. Bahkan membantu dalam pelaksanaan pengembalian barang-barang yang dijarah penduduk,” katanya.

Atas nama Polda, Barung juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua tokoh setempat yang ikut terlibat dalam giat bakti sosial bersih-bersih saat ini.

“Kami juga sangat berterima kasih, kepada masyarakat utamanya KH. Muhammad, yang mana ikut terlibat dalam bakti sosial yang ikut bersih-bersih sisa puing pembakaran,” pungkasnya. (MUHLIS/SOE)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional