Menu

Arus Mudik dan Balik di Sampang Meningkat

Arus Mudik dan Balik di Sampang Meningkat
Pemudik saat menunggu kedatangan bus di Terminal Trunojoyo Sampang. (muhlis)

SAMPANG, koranmadura.com – Meski pemudik banyak yang menggunakan kendaraan pribadi, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Trunojoyo, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengklaim jumlah penumpang yang menggunakan angkutan umum berupa bus saat arus mudik dan balik hari raya idulfitri 1440 H meningkat dari tahun sebelumnya.

Admin UPT Terminal Trunojoyo Sampang, Syafiuddin menyebutkan, berdasarkan data yang yang dimilikinya, jumlah bus AKAP dan AKDP yang melintas di terminal selama arus mudik dan balik mencapai 1,528 bus. Sedangkan jumlah penumpang yang turun dan naik bus di terminal Sampang mencapai 73,614 penumpang.

“Jumlah pemudik menggunakan bus di terminal pada arus balik yang sekarang meningkat jika dibanding dengan tahun sebelumnya. Lebaran sebelumnya, angkanya masih di bawah yang sekarang,” ujarnya, Kamis, 13 Juni 2019.

Menurut Syafiuddin, rata-rata tujuan pemudik yaitu Surabaya, Jember, Situbondo dan Banyuwangi. Kemudian, selama arus mudik dan balik, pos pelayanan kesehatan yang ada di terminal juga sangat dinikmati oleh para sopir dan para pemudik untuk memeriksa kesehatan.

“Pemeriksaan tersebut dilakukan agar selama perjalanan kondisi sopir dan para pemudik terus dengan kondisi fit, sehingga selamat sampai tempat tujuan,” pungkasnya. (MUHLIS/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional