Menu

Banyak Destinasi Wisata di Bangkalan Ternyata Milik Swasta, Pemkab Bisa Apa?

Banyak Destinasi Wisata di Bangkalan Ternyata Milik Swasta, Pemkab Bisa Apa?
Tempat wisata di Kabupaten Bangkalan yang dimiliki oleh pihak swasta. (ist)

BANGKALAN, koranmadura.com – Beberapa destinasi wisata yang berada di Bangkalan, Madura, Jawa Timur memang cukup menarik minat wisatawan, namun sayang wisata tersebut termyata masih dimiliki oleh perorangan atau swasta. Lalu, Pemkab bisa apa?

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbutpar) Bangkalan, M. Hasan Faisol menyampaikan bahwa banyak tempat wisata di kabupaten paling barat di pulau Madura ini masih dikelola oleh swasta, diantaranya wisata di daerah Kecamatan Galis, Kecamatan Arosbaya dan juga Jeddih.

Namun, pihaknya akan berusaha untuk melakukan pendekatan kepada pemilik wisata agar bisa bekerjasama

“Kami akan mengundan mereka untuk mencari jalan keluar agar bisa legowo untuk bekerjasama dengan Pemerintah Bangkalan,” kata Faisol, sapaan akrab M. Hasan Faisol, Rabu, 19 Juni 2019.

Senada dengan apa yang disampaikan Faisol, Abdul latif Amin Imron, Bupati Bangkalan juga akan mengusahakan untuk melakukan musyarawarah bersama agar pengelolaan wisata yang masih dikelola perorangan tersebut bisa bekerjasama dalam pengelolaannya.

“Nanti kami akan undang mereka (pemilik wisata) untuk duduk bersama membicarakan bagaimana enakanya. Ada diantaranya sudah menerima, tinggal yang masih belum bisa diajak bekerjasama ini yang masih kami usahakan,” ungkap Ra Latif sapaan akrabnya. (MAIL/SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional