Menu

Bupati Baddrut Tamam Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Pamekasan

Bupati Baddrut Tamam Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Pamekasan
Bupati Pamekasan, Baddrut Tama memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila di lapangan pendopo Ronggosukowati.(Humas pemkab pamekasan for koranmadura)

PAMEKASAN,koranmadura.com – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila di lapangan Pendopo Ronggosukowati, Sabtu, 1 Juni 2019.

Peserta upacara terdiri dari Forum Pimpinan Daerah (Forpimpda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Pamekasan, perwakilan dari Pergurun Tinggi, mahasiswa dan siswa, baik SLTA/SMK maupun Pramuka.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila tersebut mengangkat tema “Kita Indonesia Kita Pancasila”.

Baddrut Tamam mengatakan, Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa, Pancasila merupakan satu anugerah yg tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, kata Ra Baddrut, panggilan Baddrut Tamam, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian asasi yang harus terus diperjuangkan, sehingga keberagaman kondisi geografis dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.

“Hari kelahiran Pancasila tahun 2019 diharapkan Pancasila mampu menyatukan seluruh elemen, sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Baddrut Tamam dalam sambutannya.

Menurut Ra Baddrut, berkat Pancasila yang berkeadilan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong-royong, keberagaman yang ada menjadi suatu berkah, Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada, dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhinneka Tunggal Ika.

“Peringatan hari kelahiran pancasila 1 Juni bukan sesuatu yang terpisah dari momentum perumusan piagam jakarta oleh panitia kecil tanggal 22 Juni dan pengesahan Pancasila dalam pembukaan UUD 1945,” sambungnya.

Diharapkan, dengan merayakan hari kelahiran Pancasila, kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yg lebih baik bisa terwujud.(RIDWAN/SOE/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional