Menu

Ini 7 Manfaat Senam Aerobik yang Perlu Anda Ketahui

Ini 7 Manfaat Senam Aerobik yang Perlu Anda Ketahui

JAKARTA, koranmadura.com – Senam aerobik merupakan kegiatan olahraga yang memiliki banyak manfaat untuk membugarkan badan. Kegiatan olahraga ini sangat digemari tidak saja oleh wanita tetapi juga pria.

Terdapat beberapa jenis senam aerobik yang bisa kamu pilih. Salah satu yang favorit yang dipilih ialah zumba. Olahraga ini diiringi musik salsa yang menggabungkan jenis tarian salsa, samba, dan hiphop. Terdapat pula beberapa gerakan seperti jumping jacks, squats dan lungers.
Senam aerobik mampu membakar kalori di dalam tubuh. Terdapat beberapa manfaat jika kamu merutinkan senam aerobik sebagai kegiatan olahraga. Apa saja?

Menurunkan Berat Badan

Setiap olahraga yang kita lakukan mampu berperan dalam menurunkan berat badan. Senam aerobik ini menggerakkan seluruh badan dengan durasi yang cukup panjang. Melakukan senam aerobik dan yang disertai dengan menjaga asupan energi dapat menurunkan berat badan secara efektif.

Disamping itu, bukan berarti senam aerobik tidak dapat dilakukan oleh orang yang kurus. Banyak wanita kurus yang melakukan senam aerobik untuk membentuk tubuh. Kamu bisa membentuk tubuh yang lebih ideal dengan melakukan olahraga khususnya aerobik.

Menambah Stamina

Stamina yang tidak prima, akan membuatmu mudah sakit. Dengan melakukan senam aerobik, kamu akan lebih segar dan tidak mudah sakit karena senam ini mampu untuk menambah energi.

Meningkatkan Fungsi Jantung

Manfaat senam aerobik selanjutnya adalah dapat meningkatkan fungsi jantung. Gerakan-gerakan dalam aerobik dapat meningkatkan denyut dan menstabilkan irama jantung. Hal ini membuat jantung akan lebih sehat dan badan pun merasa lebih bugar.

Menurunkan Kolesterol

Dengan meningkatnya fungsi jantung membuat oksigen yang dialirkan ke seluruh tubuh akan lebih banyak. Hal ini membuat lancarnya peredaran darah dan membuat kolesterol jahat tidak menumpuk dalam pembuluh darah.

Membentuk Tubuh

Gerakan pada senam aerobik ini terpusat pada anggota tubuh bagian bawah, otot-otot pinggul, perut, paha, bokong, dan tangan. Ini semua akan membuat pembakaran lemak yang membentuk tubuh lebih ideal. Hal ini membuat para wanita lebih tertarik mengikuti kelas senam aerobik untuk mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal.

Menghilangkan Stres

Melakukan senam aerobik mampu memberikan rasa tenang. Senam ini juga mampu mengurangi stres dari berbagai aktivitas dan kesibukan sehari-hari.

Memberikan Tidur yang Lebih Berkualitas

Setelah melakukan senam ini, metabolisme dalam tubuh berjalan dengan baik. Fungsi jantung pun bekerja lebih baik yang membuat oksigen lebih banyak dialirkan ke tubuh. Hal ini akan membuat tidur akan lebih nyenyak dan berkualitas.

Jika kita rutin melakukan senam aerobik, maka kamu akan mendapatkan banyak manfaat yang membuat tubuh lebih bugar. Kamu dapat melakukan olahraga ini bersama teman-teman atau mengikuti kelas senam aerobik agar lebih mengasyikkan. (DETIK.com/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional