Menu

Jadi Komisioner KPU Sumenep, Syaifurrahman: Alhamdulillah, Tapi Tak Menyangka

Jadi Komisioner KPU Sumenep, Syaifurrahman: Alhamdulillah, Tapi Tak Menyangka

SUMENEP, koranmadura.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah mengumumkan nama-nama anggota KPU di 36 kabupaten/kota  se-Jawa Timur periode 2019-2024.

Pengumuman penetapan yang ditandatangani langsung oleh Ketua KPU Arief Budiman tersebut bernomor: 48/PP.06-Kpt/05/KPU/VI/2019 tanggal 11 Juni 2019 tentang Penetapan Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur.

Berdasarkan pengumuman tersebut, khususnya di Kabupaten Sumenep, Madura, lima komisioner KPU diisi oleh tiga wajah baru. Salah satu nama terpilih adalah Syaifurrahman.

Sebelumnya, nama mantan pengurus IPNU Sumenep itu tak diperhitungkan, baik saat administrasi hingga menuju 20 dan 10 besar. Tidak ada yang mengunggulkan sosok Syaifurrahman. Namun, takdir telah membuat Syaifur, panggilan akrabnya menempati urutan nomor tiga setelah A. Warist dan Rahbini.

Saat dikonfirmasi oleh koranmadura.com, Syaifur mengaku tak menyangka dirinya menempati urutan nomor tiga dalam pengumuman penetapan oleh KPU RI. Tapi Syaifur benar-benar bersyukur atas kuasa Allah.

“Alhamdulillah, bekat kuasa Allah saya terpilih jadi komisioner KPU. Tapi ini serasa bermimpi, karena saya tak menyangka,” kata Syaifur, Rabu, 12 Juni 2019.

Kepada koranmadura.com, Syaifur juga mengaku sempat grodi mengikuti proses di KPU, baik saat mendaftar, mengikut tes wawancara hingga uji kelayakan. “Namun, orang tua, para sahabat dan doa telah membuat saya percaya diri dan optimis. Karena kuncinya adalah upaya dan doa. Jadi, detik-detik menunggu pengumuman, saya pasrahkan kepada Allah,” ujarnya dengan bahasa terbata-bata.

Baca: Diisi Tiga Wajah Baru, Inilah 5 Komisioner KPU Sumenep 2019-2024

Diketahui bahwa sebelum sampai di titik ini, 10 nama calon anggota KPU Kabupaten/Kota telah mengikuti serangkaian tes. Mulai dari tes administrasi, tes tulis, tes psikologi, tes kesehatan, tes wawancara hingga uji kelayakan oleh KPU Provinsi.

Berikut daftar lima komisioner KPU Sumenep berdasarkan urutan peringkat teratas:

  1. A. Warits, S.Sos
  2. Dr. Rahbini, M. Pd
  3. Syaifurrahman, S.Th.I
  4. Rafiqi, S.H.I
  5. Deki Prasetia Utama, SH.,M.H

(SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional