Menu

Jalan Penghubung Kecamatan Guluk-Guluk – Ganding Rusak Parah

Jalan Penghubung Kecamatan Guluk-Guluk – Ganding Rusak Parah
Pengendara saat melintas di jalan akses dari Kecamatan Guluk-Guluk - Ganding. Saat ini kondisi jalan rusak parah. (junaidi)

SUMENEP, koranmadura.com – Kualitas infrastruktur di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur belum sepenuhnya bagus. Banyak infrastruktur yang rusak parah.

Salah satunya jalan penghubung Kecamatan Guluk-Guluk – Ganding. Pantauan koranmadura.com, lebih dari 1 km kondisinya sangat memprihatinkan, selain berlubang material kocar-kacir, sehingga sangat membahayakan bagi pengendara.

“Meski rusak parah belum juga diperbaiki. Padahal sudah lama yang rusak,” kata salah seorang pengendara roda dua, Farhatin, Kamis, 13 Juni 2019.

Menurutnya, di jalan tersebut beberapa waktu lalu telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kedua pengendara roda dua terluka dan motor keduanya sama-sama rusak. “Kami harap untuk segera diperbaiki. Sehingga tidak makan korban lagi,” harapnya.

Saat ini, di jalan tersebut hanya dipasang rambu peringatan bertuliskan imbauan bagi pengendara untuk berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Kondisi yang sama juga terjadi jalan menuju wisata Gua Payudan. “Kondisi jalan disana sangat miris, padahal jalan tersebut menuju akses wisata religi,” ungkap warga Kecamatan Guluk-Guluk, Musyfik yang tak jauh dari jalan tersebut.

Mestinya kata dia, pemerintah memperhatikan kondisi infrastruktur jalan menuju Gua Payudan. Sebab, Gua Payudan merupakan salah satu aset bersejarah di Kabupaten Sumenep.

Selain itu, sepanjang jalan menuju tempat wisata tersebut juga merupakan jalan poros menuju Kabupaten Pamekasan.

“Kami harap ada perbaikan, sehingga kedepan akses wisata itu lebih baik,” pintanya. (JUNAIDI/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional