Menu

Mendadak Viral, Ini Kata Bupati Sumenep Soal Gua Soekarno

Mendadak Viral, Ini Kata Bupati Sumenep Soal Gua Soekarno
Salah satu di sisi dalam Gua Soekarno di Kecamatan Pasongsongan. (Ist)

SUMENEP, koranmadura.com – Dalam beberapa tahun terakhir, destinasi wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berkembang biak. Sejumlah destinasi wisata baru bermunculan di kabupaten paling timur Pulau Madura ini.

Jika dulu tempat-tempat wisata di Sumenep yang terdengar ke halayak “hanya” Pantai Lombang, Pantai Slopeng, Asta Tinggi dan Keraton, sekarang masyarakat yang berkunjung ke kabupaten berlambang kuda terbang ini bisa menikmati indahnya Pantai Sembilan di Gili Genting dan wisata kesehatan di Pulau Giliyang.

Tak hanya itu, yang terbaru dan mendadak viral dan dikunjungi banyak orang ialah Gua Soekarno di Desa Panaungan, Kecamatan Pasongsongan. Gua ini baru saja diperkenalkan ke halayak umum sejak beberapa hari lalu.

Khusus Gua Soekarno, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep ini menilai gua tersebut sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup bagus untuk terus dikembangkam. “Bagus itu. Bagus. Bagus,” ungkapnya.

Namun untuk pengelolaannya ke depan, Bupati menyerahkan kepada masyarakat, khususnya yang memang peduli terhadap pengembangan pariwisata di Sumenep.

Menurut Bupati, pemerintah kabupaten tidak akan mengelola semua tempat wisata yang ada. Pemerintah setempat akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyatakat sebagai pengelola sekaligus memberikan stimulan.

“Jangan Pemkab semua selama rakyat bisa. Kami, kan, juga harus melakukan pemberdayaan. Sudah, jangan Pemkab semua. Tidak bagus,” ujar dia. (FATHOL ALIF/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional