Menu

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Madura United di Liga 1 2019

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Madura United di Liga 1 2019
Pemain Madura United, Andik Vermansyah (kiri) dihadang pemain Persela Lamongan dalam Piala Presiden 2019. (pssi.org)

BANDUNG, koranmadura.com – Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts menyebut Madura United sebagai tim yang perlu diwaspadai di Liga 1 musim ini. Bahkan Robert memberikan perhatian khusus kepada Laskar Sape Kerrab itu. Pasalnya, sejak musim ini bergulir, Madura United konsisten tampil trengginas. Menurut Robert, Madura United menjadi tim yang akan menjadi pesaing terberat Persib di Liga 1.

Sebelumnya, Robert enggan menyebutkan tim yang bakal menjadi pesaing Persib dalam perburuan gelar liga 1. Sebab bagi Robert, terlalu dini berbicara tentang juara dan menakar kekuatan lawan-lawan Persib di Liga 1.

“Saya belum bisa mengatakan itu (tim terkuat), tapi Madura sejauh ini jadi tim paling kuat dengan dua kemenangan tandang,” ujar Robert usai melatih pemain Persib di lapangan Arcamanik, Kota Bandung, Selasa, 11 Juni 2019.

Saat ini, anak asuh Dejan Antonic itu menjadi pemimpin klasemen sementara Liga 1 dengan torehan sempurna 9 poin dari tiga laga yang usai dilaluinya. Yang bikin lawan waspada, skuad Madura United mampu memenangkan dua kali laga tandang. Selain menekuk Persela dengan skor 1-5 dalam laga perdana, Madura pun mampu menekuk Barito Putra dengan skor 0-1 di kandang Barito.

“Semua tahu di Indonesia untuk menang di laga tandang itu tidak mudah dan Madura sudah punya tren itu. Saat ini mereka menjadi tim yang diperhatikan semuanya,” ucap pelatih asal Belanda  itu.

Oleh karena itu, Persib mewaspadai kekuatan Andik Vermansyah dan kawan-kawan. Pasalnya, pada pekan kelima Liga 1, Persib melawan Madura United. Robert pun mengaku pertandingan itu nanti akan menjadi tolak ukur kekuatan Madura. “Tentunya kami akan bertanding melawan Madura setelah Tira dan kita akan lihat karena itu akan menjadi ukuran kekuatannya (Madura),” kata dia. (bola.tempo.co/SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional