Menu

Puluhan ASN di Bangkalan Absen di Hari Pertama Kerja

Puluhan ASN di Bangkalan Absen di Hari Pertama Kerja
Aparatur Sipil Negara (ASN) Bangkalan saat mengikuti acara peringatan Hari Lahir Pancasila. (mail)

BANGKALAN, koranmadura.com – Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumberdaya Aparatur (BKPSDA) mencatat ada 38 aparatur sipil negara (ASN) di Bangkalan, Madura, Jawa Timur absen di hari pertama masuk kerja, Senin, 10 juni 2019 kemarin.

Alasan absennya puluhan ASN tersebut beragam. Berdasarkan data BKPSDA, terdapat 2 ASN yang izin karena menjaga keluarganya yang sakit, 18 PNS izin sakit, 7 PNS cuti bersalin (CBR), 4 ASN cuti besar (CBS), 1 ASN cuti tahunan, 3 ASN dinas ke luar dan 3 ASN lagi tugas belajar.

“38 PNS yang tidak hadir itu karena ada alasannya yang disertakan surat keterangan kepada kami,” kata Lilik Haryati Kabid Penilaian Kinerja dan Penghargaan BKPSDA Bangkalan, Selasa, 11 Juni 2019.

Namun pihaknya tidak bisa memaparkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mana saja ASN yang abses. Lilik Haryati berdalih dikejar waktu pelaporan ke Kemenpan RB.

“Tim sidaknya kan banyak, jadi pokoknya masuk tidak tahu OPD mana saja yang tidak hadir, jadi kalau ingin tahu harus bongkar berkas lagi,” jelas Lilik, sapaan akrabnya.

Selain itu, terdapat 44 Non ASN yang tidak hadir kerja. Alasannya, kata Lilik, dikarenakan sakit dengan disertakan dengan surat keterangan sakit.

“Karena sakit dan izin yang disertakan surat keterangan,” imbuhnya.

Perlu dikethui jumlah ASN di Pemerintah Kabupaten Bangkalan mencapai 9.096, sedangkan Non PNS mencapai 4.050. (MAIL/SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional