Menu

Soal Pengisian Pimpinan Sembilan OPD, Ini Kata Bupati Sumenep

Soal Pengisian Pimpinan Sembilan OPD, Ini Kata Bupati Sumenep
Bupati Sumenep saat memimpin Apel Gabungan di halaman Kantor Pemkab. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Sembilan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat ini tanpa pimpinan definitif. Tahapan pengisian jabatan itu dimulai per hari ini, Senin, 10 Juni 2019.

Sembilan OPD tanpa pimpinan definitif itu ialah Dinas PU Sumber Daya Air (SDA), Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Dispertahortbun), Satpol PP, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Kemudian Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPPKA), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Untuk pengisian jabatan pimpinan OPD yang kosong, tahapannya sudah dimulai dari sekarang. Jadi besok bagi ASN yang pangkat dan golongannya memenuhi syarat, silakan kalau mau daftar,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim.

Menurut dia, pengisian sembilan pimpinan OPD itu terbuka untuk seluruh ASN selama memenuhi persyaratan. “Seleksi ini terbuka untuk semuanya. Kecuali untuk wartawan,” ujarnya, sambil tertawa.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini memastikan, proses seleksi sejumlah pimpinan OPD akan dilakukan secara profesional dan melalui proses lelang. Kecuali Dispendukcapil yang sifatnya vertikal.

“Karena kalau Dispendukcapil ini, baik pemberhentian maupun pengisiannya langsung dari pusat. Tapi pasti tetap melalui lelang,” tegas mantan Ketua DPRD Sumenep dua periode ini. (FATHOL ALIF/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

PAMANGGI

KORAN MADURA # HUT KE-74 RI

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional